Penanaman Ubi Rambat di Balai Karya 'Wasana Bahagia' Ternate


Ternate, (Senin,11/01/2021) Pagi ini Balai Karya 'Wasana Bahagia' Ternate memulai giat dengan cara yang tidak biasa. Seluruh pegawai yang terdiri dari ASN dan PPNPN bahu membahu bersama melaksanakan kerjabakti kebersihan dan pembukaan lahan pelatihan keterampilan.

Di lahan seluas 0,5 hektar yang dimiliki balai dilakukan pembukaan lahan sebagai sebagai lokasi pelatihan keterampilan pertanian Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS). Pada kesempatan ini jenis tanaman yang disiapkan adalah ubi ungu dan kuning. Kedua jenis ubi ini memiliki segudang nilai ekonomis dan manfaat. Sifatnya yang mudah tumbuh di berbagai medan membuatnya cocok untuk dikembangkan oleh PPKS.Ubi ungu dan kuning memiliki serat, kandungan antioksidan dan vitamin B yang mampu membantu mengatasi peradangan jantung. Selain itu kedua bahan ini juga sangat mudah untuk diolah menjadi berbagai jenis makanan.

Udan Suheli selaku kepala balai ikut serta berpeluh keringat bersama sama menyiapkan lahan, pembuatan bedengan dan penanaman bibit ubi . "Mari semua berkontribusi dalam pelaksanaan ATENSI ini. Selain lahan pertanian besok dilanjutkan dengan penyiapan kolam perikanan dan budidaya hidroponik". Ujar Udan dalam arahannnya. (ndaru.Peksos)

Posted in Pelayanan Sosial on Jan 11, 2021