Menteri Sosial kunjungi daerah terdampak bencana banjir di Kabupaten Halmahera Utara


Tobelo, (Selasa, 19/01/2021) - Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharani mengunjungi daerah terdampak bencana banjir di desa Duma Kecamatan Galela Barat Kabupaten Halmahera Utara. Disana ia meninjau penanganan korban banjir di posko pengungsi yang berada di Gereja Nita Desa Duma.

Di posko pengungsian terdapat 1166 Jiwa dan terdapat balita berjumlah 159 anak, lansia 59 orang, ibu hamil 14 orang dan disabiltas fisik 3 orang. Menteri Sosial berkesempatan untuk berdialog dengan warga yang terdampak banjir terkait kebutuhan yang diperlukan mendesak oleh warga .

Salah satu yang menjadi fokus perhatian Risma adalah akses yang terputus akibat putusnya jembatan. "Setelah jembatan itu putus, bagaimana mayarakat disana mendapatkan akses terutama untuk bahan makanan" ujar Risma.

Kepada Risma, Kepala Desa Roko menyampaikan agar warganya yang berjumlah 330 kepala keluarga agar dapat direlokasi ke daerah yang lebih aman. Setelah berdialog dengan warga, Risma meninjau jembatan yang putus diterjang banjir. Ia menyampaikan kepada gubernur dan bupati setempat untuk segera melaporkan kerusakan jembatan tersebut ke Kementerian PU PR. (ndaru.Peksos)

Posted in Pelayanan Sosial on Jan 19, 2021