Bootstrap 4

This is a simple hero unit, a simple jumbotron-style component for calling extra attention to featured content or information.


It uses utility classes for typography and spacing to space content out within the larger container.

Learn more

Aksi Tim Reaksi Cepat BRSODH "Wasana Bahagia" di Ternate


Tim Reaksi Cepat merupakan layanan pemberian bantuan kepada ODHA yang mengalami kondisi kedaruratan baik dari sisi kesehatan maupun sosial. Dari segi kesehatan, ODHA membutuhkan layanan kesehatan yang jika tidak diperoleh maka akan mengancam jiwanya. Kedaruratan sosial dialami oleh ODHA dapat berupa deskriminasi dan stigma yang diterima dari masyarakat yang menyebabkan ODHA dikucilkan. Anak dengan HIV (ADHA) yang tidak memiliki sanak keluarga dan dalam kondisi darurat menjadi prioritas layanan TRC.

Informasi/pengaduan dari masyarakat, LSM atau Instansi terkait mengenai keberadaan ODHA yang mengalami kondisi kedaruratan, ditindak lanjuti oleh petugas balai dengan melalukan kroscek terhadap data dan informasi tersebut. ODHA yang telah memenuhi kriteria kedaruratan kemudian dijangkau oleh petugas TRC dengan terlebih dahulu berkoordinasi dengan instansi terkait. Tahapan terakhir dengan pemberian bantuan sosial dan rujukan ke layanan/instansi terkait untuk mengakses layanan lanjutan bagi ODHA.

TRC 2

TRC 3

Sepanjang periode Januari hingga April 2019, TRC BRSODH “Wasana Bahagia” di Ternate telah menjangkau 10 orang ODH yang tersebar dibeberapa provinsi jangkauan layanan balai seperti Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku Utara dan Maluku. Pemberian Komunikasi, Informasi dan Edukasi tentang HIV/AIDS diberikan oleh TRC kepada keluarga dan masyarakat untuk meminimalisir stigma dan diskriminasi terhadap ODHA. Selanjutnya ODHA yang memiliki kondisi kedaruratan ekonomi maupun kesehatan diberikan bantuan tambahan nutrisi, transport ataupun biaya pengobatan yang dibutuhkan. (Qadriansyah/Penyuluh Sosial)

Posted in Pelayanan Sosial on Apr 26, 2019