• Kewirausahaan Penerima Manfaat 2017

    Posted in Pelayanan Sosial on Aug 09, 2017

    Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan rehabilitasi social penerima manfaat, Panti Sosial Rehabilitasi Sosial Orang Dengan HIV “Wasana Bahagia” di Ternate mengadakan kegiatan kewirausahaan penerima manfaat sebagai salah satu bentuk pembekalan pengetahuan berwirausaha dan mampu menciptakan lapangan kerja sendiri sesuai dengan kemampuannya sebelum mengakhiri masa rehabilitasi sosialnya di dalam panti


    Baca Selengkapnya>>

  • Kegiatan Ceramah HIV 2017

    Posted in Pelayanan Sosial on Aug 01, 2017

    Syukuri apa yang ada ....Hidup adalah anugerah… Tetap jalani hidup ini… Melakukan yang terbaik… Tak ada manusia… Yang terlahir sempurna, Jangan kau sesali… Segala yang telah terjadi Tuhan pasti kan menunjukkan… Kebesaran dan kuasanya Bagi hambanya yang sabar…Dan tak kenal putus asa Jangan menyerah .jangan menyerah ..


    Baca Selengkapnya>>

  • Bimbingan Teknis Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional (SIPPN)

    Posted on Jun 15, 2017

    BOGOR. Bertempat di Royal Hotel Kota Bogor pada tanggal 9 hingga 10 Juni 2017 Panti Sosial Rehabilitasi Sosial Orang Dengan HIV 'Wasana Bahagia' di Ternate mengikuti kegiatan bimbingan teknis sistem informasi pelayanan publik nasional (SIPPN) yang diselenggarakan oleh bagian Organisasi, Hukum dan Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia.

    Pelayanan publik merupakan salah satu fungsi utama pemerintah dalam usaha pemenuhan kebutuhan masyarakat atas pengadaan jasa yang diperlukan. Pemenuhan kepentingan dan kebutuhan masyarakat ini sangat me...

  • Komunikasi Informasi dan Edukasi 2017

    Posted on May 24, 2017

    Panti Sosial Rehabilitasi Sosial Orang Dengan HIV “Wasana Bahagia” di Ternate merupakan Unit Pelaksana Teknis Kementerian Sosial RI yang memberikan layanan rehabilitasi social kepada Orang Dengan HIV dan mempunyai tugas memberikan bimbingan, pelayanan dan rehabilitasi sosial yang bersifat kuratif, rehabilitatif dan promotif dalam bentuk bimbingan pengetahuan dasar pendidikan, fisik, mental, sosial, pelatihan ketrampilan, resosialisasi, bimbingan lanjut bagi orang dengan HIV agar mampu mandiri dan berperan aktif dalam kehidupan bermasyarakat serta pengkajian dan penyiapan standar pelayanan, pemberian informasi dan rujukan. (Sesuai dengan Permensos No. 19 tahun 2016).
    Baca Selengkapnya>>

  • Peningkatan Layanan Publik di PSRS ODHIV

    Posted in Pelayanan Sosial on Apr 21, 2017

    Pelayanan Publik adalah kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa, dan atau pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik (UU No. 25 Tahun 2009).
    Baca Selengkapnya>>

  • Pameran Legugam 2017

    Posted in Pelayanan Sosial on Apr 18, 2017

    Legu Gam merupakan pagelaran budaya yang diselenggarakan oleh Kesultanan Ternate setiap tahunnya. Pesta rakyat ini merupakan manifestasi dan refleksi tentang kejayaan Moloku Kie Raha yang hadir dalam memberi ruang kepada publik dalam mengenal dan melestarikan budaya serta sejarah Maluku Utara. Legu Gam 2017 bertajuk “Ekspedisi Jalur Rempah Di Negeri Para Raja” diikuti oleh berbagai instansi pemerintah dan swasta di wilayah Kota Ternate.


    Baca Selengkapnya>>